Pengalaman Lomba Pidato Bahasa Jepang [Benron Taikai] 19 January 2013 [bunkasai ke 12]

Diposting oleh Cindy Cicilia pada 05:32, 07-Jul-13

konnichiwa ♥
Aku mau share pengalaman waktu ikutan BUNKASAI SMA SUMUT & ACEH 2013 , d'sekolah primbana tgl 19 jan lalu .

Dri skola kami yg brpartisipasi :
•Benron taikai (pidato bahasa jepang) : Cindy Cicilia alias aku razz
•Cerdas Cermat : Dicky , indah & andi .
•Shodo : wiwi n cindy . Eeto , nama cindy sama yah ma aku ? Tp masi cantikan cindy-senpai sih ;wink wakakaka .
•Manga : denny n wanda .
•J-style : suwandi n heri .

Jrengg jrengg ~
Datanglah hari yg d'tunggu2 , DOYOUBI ヾ( ゚∇゚)ノ ♥ !
Kita janjian ngumpul d'depan skola kita .
Trus d'antar pake mobil sekolah biggrin
Kita d'temeni angga-sensei hera-sensei .

Akhir'a sampai juga d'sma primbana , lsg d'sambut orang2 sana .
Trus sensei lsg ngajakin k'lantai atas buat nonton pembukaan .
Gilaaaa ramee bagettttt XO
Smuaa lomba d'mulai setelah pembukaan , kecuali benron .
Benron yang terakhir , mngkin ksupaya smua bsa nonton .
Soal'a benron kan paling heboh biggrin
secara , yg juara 1 benron taikai bakal k'jakarta ikut lomba nasional .
Piala benron taikai aja paling gede tuh d'antara lomba2 lain'a .

ga nyangka , d'sana ketemu olga !
teman pas SMP , ga nyangka clo olga-chan juga ikut benron taikai >w<

Pas pembukaan bubar , kita d'suruh daftar ulang .
aku turun k'lantai bawah deh sendirian .
Soal'a temen2 yg lain uda pada daftar ulang n lomba mreka d'mulai saat itu juga .
Mana hera sensei sibuk ngurusin lomba lagi .
Jdi deh aku anak ayam yg kehilangan induk'a sad

Trus gak sengaja ketemu angga sensei .
Lsg aja deh aku teriakin .
"SENSEI !!"
Trus sensei ngajakin keliling deh , pas keliling ga sengaja ketemu olga-chan lagi .
Dia nanya uda cabut nomor ato belum .
Ha ? Cabut nomor ? Apa mksud'a ini ? Aku belum !
Lsg deh aku cabut nyari hera sensei .
Oiaa , ternyata si olga-chan dped ichiban loh xD

Rupa'a sensei uda nyabutin nomer aku .
Dan aku dped nomer 4 (yon-ban) T^T

Trus aku , angga sensei , anak j-style , & anak manga nyari ruangan tempat lomba manga deh .

Mana tuh udara panas lagi , mana ga dikasi tempat duduk lagi -_-
Trus tiba2 hera sensei dateng .
Trus aku d'tarik2 .
D'suruh k'podium buat latian -_-
Ad anak2 dri SMA lain , pda ngeliatin aku gtu .
Mungkin krna aku keren kali yah razz wakakakka *gantung diri*
Trus hera sensei crita .
Tadi pas nyabut nomer buad aku , sbner'a hera sensei dped ichiban .O. Nani ?
Tp lsg d'ganti .
Idihh , curang xD
Wakakak .
Tp sukur lah , ternyata bukan aku yg bakal pertama kali pidato XD
kasian olga-chan .
Dia dped nomer yg harus'a punya aku (≧▽≦)

Trus aku turun lagi deh , gabung ma orang angga sensei .
Trus hera sensei muncul lagi ._. Ad ap sih ? .-.
Sambil joget2 pula tuh .___.
Ternyata hera sensei kesenengan gra2 tim cerdas cermat kami uda masuk 5 besar ?
Nani ? Hontou ? ><
Tinggal memperebutkan 3 besar deh \(ˆ▽ˆ)/

Trus kita d'bagiin okane ma angga sensei .
Ternyata dari sekolah , ad nitipin okane buat kita .
1 orang dped ichi man .
Yah , lumayan lah biggrin

Kita cari2 makan dehh .
Trus selesai makan , lsg deh kita k'lantai atas .
Krna tinggal aku yg belum lomba , dan lomba'a kan d'lantai atas ;D
Trus aku nyari hera sensei deh .
Kita d'kasi nasi bungkus .
Dan si andi senpai pun makan (LAGI ?? -_-)
Uda hampir jam 1 .
Dokidokishite matte imashita -,,- takud bgd xD
Aku langsung k'ruangan acara .
D'sana , kita anak2 pidato d'kasi arahan .

Jadi sistem pidato'a tuh gini .
Kita semua d'isolasi d'ruangan lain .
tar clo pidato'a mulai , peserta nomer 1 pidato d'ruangan acara tadi .
Selesai pidato , lsg duduk d'kursi khusus untuk peserta pidato d'ruang acara .
Tar peserta nomer 2 pun d'panggil dri ruangan isolasi , dst lah .

Pas lagi denger arahan d'ruang acara , ada anak aceh gtu yg ngajak aku bicara .
Dan sampai sekarang aku g tao nama'a -_-
Kek'a sih mohmed , soal'a nama fb / twitter'a gtu -,- wakakkaka .

Trus kita d'pindahin deh d'ruangan isolasi .
Aku duduk d'sebelah anak sutomo .
Cowo , nama'a dedy .
Trus tiba2 dia ngajak aku bicara .

Dedy-kun : dari wahidin yah ?
CC : iyah ._.
Dedy-kun : aku kirain dari wahidin si andi-kun yg ikud .
CC : kenal andi yah ?
... *blablablabla* ...

Ternyata si dedy tuh temen'a andi senpai , dan alumni wahidin pula .
Astaga .
Trus aku ngintip2 deh tuh teks pidato'a , gilaa kanji'a banyak bgd ♥
Gak kayak aku -_-

Pas cerita2 gtu , ternyata uda giliran nomer 2 .
Aku uda siap2in mental deh .
Tiba2 peserta nomer 3 d'panggil .

"NOMOR 3 ?"
"..."
"NOMOR 3 MANA ?"
"..."
"GAK ADA ?"

Haa ? Gad ? jgan blang lsg loncat k'aku nih DX

"nomer 4"

Apa ? Tidakkkkkkkkk !!

Pas masuk ruang acara , tiba2 angga sensei liad aku keheranan gtu .
Trus dia ngomong2 bnter ma MC'a .
Trus MC nyaa ralat clo aku ini peserta atas nama cindy cicilia , dengan nomer urut 4 . Bukan peserta nomer urut 3 .
Haduu , sensei baik bgd .
telhalu :'wink

Trus aku naik k'panggung , kasi aisatsu gtu .
Baru pidato deh d'podium .
Hera sensei & temen'a senyum2 gtu liad aku .
Aneh ato apa sih ? ._.

Saat'a tanya jawab .

Juri'a ad 5 orang :
Nandi S (id)
Yuddi Andrian M (id)
Hamada Yuuji (jp)
Ishizuka Masami (jp)
Yoshiyuki Hagano (jp)

Masami itu cewek jepang biggrin cantik bgd (ʃ⌣ƪ)
Pengen bgd deh foto'a ma masami sensei ><

Yang tukang ngasi pertanyaan pertanyaan itu juri indonesia .

Pertanyaan'a :

1) Cindy-san no gakkou ni kudamono no ki nan pon ga arimasuka ?
[Disekolah cindy , ada berapa banyak pohon buah ?]
Sebener'a aku ngerti pertanyaan ini .
Tpi aku bingung mau jawab apa (۳˚Д˚)۳
Mna prnah aku ngitung pohon d'skolah .
Buad ngulur waktu , aku bilang , "sumimasen , sensei . Mou ichido onegaishimasu."
Dan entah kenapa pikiran aku tuh buntu bgd . Aku nyerah gtu aja dgn , "sumimasen , sensei . Wakarimasen". Hera sensei liad aku rada kecewa gtu sad hontouni gomennasai , sensei sad

2) Cindy-san , nan no kudamono no ki ga suki desuka ?
[Cindy suka pohon buah yang mana ?]
Trus lsg aku jawab , "banana desu".

aku lsg turun panggung n duduk d'kursi peserta .
D'sna uda ad olga & mohmed-kun ;D
Lsg deh aku tanya mereka , gmna penampilan ku tadi .
Kata'a sih bagus .
Sempet tukeran twiter n fb gtu ma mohmed-kun biggrin

Aku juga kenalan ma yusuf-kun , anak dharmawangsa .
Yusuf-kun murid hera sensei .
Soal'a hera sensei juga ngajar d'dharmawangsa .

Sambil cerita2 , kita liad pidato2 anak yg lain .
Smua pda unik2 deh .
Ad yg pidato sambil nyanyi , ad yg lupa teks pidato'a dan asik ngulang2 kata2 yg itu aja xD
Ad yg suara'a lucu bgd .
Dan yg paling lucu . kan d'kasi pertanyaan , Tp dia kek'a kurang jelas , jadi mnta ngulang pertanyaan gtu .
Bukan'a bilang "mou ichido onegaishimasu" tp dia tah bilang apa .
Aneh gtu dia blang'a , ngaco bgd deh pkok'a .
Wakakakka .

Penampilan dedy-kun bagus bgd , hatsuon'a keren biggrin

Akhir'a smua peserta pun selesai pidato .
Krna nunggu hasil keputusan juri agag lama .

Trus pengumuman hasil lomba .
Untuk j-style , kita kalah .
Shodo juga kalah .
Manga ? Wanda-senpai menang lohh >< juara 2 . Kyaaa , omedeto xD
Cerdas cermat juga juara 2 biggrin
Akhir'a pengumuman hasil lomba pidato bahasa jepang dehh biggrin

Dokidokishite matte yo XD

d'panggil dri juara harapan II .
juara harapan II nyaa si olga-chan .
Kyaa , omedetouu ;D

Trus juara harapan I .
"Juara harapan 1 dengan nomer urut 4 !!"
Haa ? Itu nomer urut aku kan ? :O
Sempat bengong lama gtu . Masa aku sih ?
Malah sempat liad bet nomer aku lagi buat mastiin clo aku nomer 4 .
Trus aku maju deh setelah nyadar clo nomer urut 4 itu emang aku xD
Trus samar2 , aku denger anak aceh itu bilangg clo dia seneng temen2a (olga-chan aku) bisa juara ;D
Sankyu , mohmed-kun wink

Trus juara 3 nya anak SMA harsa .
Juri'a sedikid ngebacot pas manggil juara 3 nyaa .
Kata'a sebener'a nilai aku dengan juara 3 nyaa sama .
Mereka sempat bingung gmna mutusin'a .
Tapi akhir'a aku yg d'buad juara 4 T^T
Kenapa haruss aku , sensei ? (º̩̩́Дº̩̩̀)
Tp yasudalah -_-

Trus juara 2 nyaa , DEDY-KUN !!
Yapp xD yatta ! ♥
Dia emang bagus bangett !!
Omedetoo ne , dedy-kun ><"

Trus juara 1 nyaa , anak dari aceh . Tapi bukan mohmed-kun -_- dia tema'a ttg tsunami aceh . Aku lupa nama'a -,,-

Pdhal aku pengen'a dedy-kun yg juara 1 n ikud lomba nasional loh .
Tp sebener'a lebih kepengin aku yg juara 1 sih ._.
Wakakakka , tp yasudalah .

Pas d'panggung , si dedy-kun sempat panggil aku .
"Cindyy ! Yess !"
Haha , lsg aku jawab 'yes' balik deh ;D
Seneng dan kecewa bercampur aduk deh .
Haha .
Kita d'foto2in paling lama loh .
Banyak orang yg foto2in kita gtu .
Trus si mohmed-kun ngasi ucapan selamat k'aku .
Anak harsa itu juga ngasi selamat , mungkin dia sedikid tidak enak ma aku .
Haha .

Kalau bilang aku cemburu ? Yah lah aku cemburu .
Secara , piala yg juara 3 lebih gede loh dari piala aku .

Pas turun panggung , lsg d'sambut deh ma temen2 .
D'ucapin selamet gtu .
Haha .

Kita juga narsis2an , foto2an .
Fotoan ma dedy-kun juga .
Trus foto'an ma sensei .
Haha .

Buat temen2 yg belum juara , ganbatte yah \(ˆ▽ˆ)/
Masi ad tahun depan ;D

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar